Talkshow Happy Friday Trijaya FM Sby : Rahasia Sukses Bisnis Online (part-1)

Talkshow Happy Friday Trijaya FM Sby : Rahasia Sukses Bisnis Online (part-2)

Talkshow Happy Friday Trijaya FM Sby : Rahasia Sukses Berbisnis Online (part-3)

Today's Words

Bersyukurlah dengan apa yang kita miliki.
Dan lakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan hari ini demi masa depan kita.
Allah SWT tidak akan mengubah nasib seseorang, jika orang tsb tidak mau mengubah nasibnya sendiri.
Go...Go...Go...!!!

Jumat, 13 Juni 2008

Oleh-Oleh dari VClass Female Forum "Market Yourself"


Hari Jum'at, 13 Juni kemaren saya mengikuti seminar V-Class Female Forum yang diadakan oleh Softex bekerjasama dengan BINUS Business School dengan tema "Market Yourself (Personal Brand Strategy) yang menghadirkan pembicara Sesi-1 adalah Bapak Handito Hadi Joewono (Arrbey Indonesia), Ibu Amalia Maulana, PhD, Ibu Henny dari Sampoerna, serta pembicara sesi-2 yang diisi oleh Ibu Susi Pudjiastuti (CEO Susie Air) serta Rieke Dyah Pitaloka dengan host Andy F. Noya

Pada sesi-1, dibahas tentang Personal Branding Strategy. Dari Pak Handito, lebih membahas tentang Re-Branding. Salah satu proyek beliau saat ini adalah sedang menyusun strategi Re-Branding Indonesia. Kalau Malaysia punya "Truly Asia" dan Singapore dengan "Uniquely Singapore", maka tak lama lagi Indonesia akan punya slogan yang lebih pas dari sekedar "Visit Indonesia Year" yang sudah basi tapi masih dipake lagi...!!!

Selain itu, Ibu Amalia dari Binus Business School juga membahas bahwa "Personal Branding" dimulai dari konsep "kita ingin dipandang sebagai apa?" Salah satu yang penting adalah menjaga penampilan dan menjaga mood setiap saat serta melakukan evaluasi secara berkala tentang "The-I-Brand, Brand tentang who I am"

Seseorang dianggap mempunyai "The-I-Brand" yang bagus apabila memiliki tiga point penting yang berkualitas bagus juga, yaitu : Pengetahuan (Knowledge), Sikap (Attitude), dan Keterampilan (Skill).

Jadi intinya : Personal Branding Concept = Self packaging

Selanjutnya pada sesi ke-2 ditampilkan Ibu Susi Pudjiastuti (CEO Susie Air & PT ASI Indonesia) yang banyak bercerita tentang pengalamannya merintis bisnis dari nol sampai sekarang berkembang menjadi perusahaan ekspor seafood dan penerbangan (bayangkan, beliau sudah punya 14 pesawat lho!!!). Ada satu pelajaran berharga yang saya dapatkan dari beliau :
*If You Success and Rich, you can do more than just earn money

*Money is just a tools to get what you want *Learn to know more about everything more *Be Persistence & Confidence
Sedangkan Rieke Dyah Pitaloka juga banyak bercerita tentang perjuangannya membangun karir dan suka dukanya dikenal sebagai dua pribadi berbeda, yaitu Oneng (yg Polos) dan Rieke (yg smart).

Acara dipandu oleh Andy F. Noya sehingga suasana menjadi segar dan hidup. Saya juga akhirnya kesampaian juga foto bareng bang Andy, juga Ibu Susi...Sungguh sebuah pelajaran berharga yang saya dapat dari seminar ini...

Tidak ada komentar: