Talkshow Happy Friday Trijaya FM Sby : Rahasia Sukses Bisnis Online (part-1)

Talkshow Happy Friday Trijaya FM Sby : Rahasia Sukses Bisnis Online (part-2)

Talkshow Happy Friday Trijaya FM Sby : Rahasia Sukses Berbisnis Online (part-3)

Today's Words

Bersyukurlah dengan apa yang kita miliki.
Dan lakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan hari ini demi masa depan kita.
Allah SWT tidak akan mengubah nasib seseorang, jika orang tsb tidak mau mengubah nasibnya sendiri.
Go...Go...Go...!!!

Sabtu, 07 Juni 2008

30 Hari Jadi Pengusaha

Dear all,
Saat ini saya dan suami (andi sufariyanto) sedang menjalankan aktivitas baru, yaitu syuting untuk Reality Show "30 Hari Jadi Pengusaha" (agak-agak mirip antara The Apprentice). Acara ini adalah hasil kerjasama JTV (TV Lokal Surabaya-Jawa Pos Group) dan SEC (Surabaya Entrepreneur Club). Setelah masa persiapan selama kurang lebih 3 bulanan, akhirnya acara ini mencapai hari-H. Acara ini memiliki beberapa tujuan, diantaranya adalah memunculkan semangat-semangat wirausaha di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda.

Ada beberapa seleksi yang dilakukan, yaitu Walk-In Interview, Psiokotest & OutBound Challenge serta Pemilihan 10 Kandidat yang akan dikarantina selama 26 hari untuk mendapatkan dua pemenang utama (Juara I dan Juara II) dengan hadiah total senilai Rp 90 Juta rupiah (tapi bukan berupa uang tunai lho, karena tidak mendidik, melainkan berupa paket usaha)

Dan, ternyata setelah melalui seleksi awal sampai terpilih 10 Kandidat, saya merasa sangat terkagum-kagum pada sosok-sosok pemuda yang menjadi peserta sejak seleksi awal. Ternyata, sebenarnya semangat WIRAUSAHA dan MANDIRI telah tumbuh di benak para pemuda, khususnya di Jawa Timur. Mereka semua juga punya satu harapan nasionalisme yang sama, yaitu memajukan Indonesia dengan menjadi Wirausaha Sukses.

Ada yang sudah memiliki usaha sendiri sejak SMA, ada yang bahkan sudah pernah rugi sampai ratusan juta, ada yang anaknya pemulung, ada yang sejak kecil sering diremehkan, tapi ternyata semua menyimpan harapan yang sama, yaitu ingin SUKSES dan BERHASIL.

Jujur, saya dan suami yang terlibat sebagai salah satu Team Penggembleng (ada 7 orang : Hendy Setiono "Baba Rafi", Samurai, Danton "jagoan hosting", Riano "Reng Oneng Warung Madura, dan Mudji "Owner MD Trans", Saya dan Suami) semakin merasa bahwa ini adalah tanggung jawab yang besar. Kami yang masih juga berproses dan belajar menjadi Pengusaha, saat ini dihadapkan pada orang-orang muda yang juga memiliki harapan untuk menjadi Pengusaha Sukses. Satu hal yang pasti, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus membagi ilmu & pengalaman yang kami punya untuk siapapun. Karena kami juga punya visi "Menuju Indonesia Emas" dan itu baru bisa terwujud jika Indonesia memiliki semakin banyak dan semakin banyak Pengusaha-Pengusaha yang berjiwa Sosial dan Visioner. Amin!!!

1 komentar:

rumayya mengatakan...

halo mbak laila, apa kabar?
semoga sehat selalu & selalu dalam lindungan Allah.
Lalo boleh nanya acara "30 hari jadi pengusaha" nya kapan ya bakal tayang d J-TV?
Adek saya sangat bersemangat jd pengusaha, mungkin acara mbak bisa lebih memotivasinya.

Makasih sebelumnya,

Rumayya