Talkshow Happy Friday Trijaya FM Sby : Rahasia Sukses Bisnis Online (part-1)

Talkshow Happy Friday Trijaya FM Sby : Rahasia Sukses Bisnis Online (part-2)

Talkshow Happy Friday Trijaya FM Sby : Rahasia Sukses Berbisnis Online (part-3)

Today's Words

Bersyukurlah dengan apa yang kita miliki.
Dan lakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan hari ini demi masa depan kita.
Allah SWT tidak akan mengubah nasib seseorang, jika orang tsb tidak mau mengubah nasibnya sendiri.
Go...Go...Go...!!!

Sabtu, 24 Mei 2008

Lagi, Amour Ikut Pameran GRATIS !!!

Sekali lagi, Amour*PourVous akan ikut PAMERAN GRATIS!!! InsyaAllah, bulan Juni 2008 ini, kami akan kembali mengikuti 2 Event Pameran di Jakarta, yaitu di JAKARTA FAIR 2008 / Pekan Raya Jakarta (12-19 Juni 2008) di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Dan yang satu lagi adalah PAMERAN WARALABA, LISENSI DAN PELUANG USAHA yang diadakan oleh Direktorat Bina Usaha & Pendaftaran Perusahaan pada tanggal 20-22 Juni 2008 di Main Lobby & Plenary Hall Jakarta Convention Centre.

Dua pameran tersebut bisa kami ikuti secara GRATIS, kami hanya membayar biaya akomodasi & transportasi saja. Kenapa bisa begitu ? karena Amour*Pourvous adalah mitra binaan dari Disperindag Jatim & Dekranasda Surabaya. Info tersebut kami dapatkan dari rekan-rekan di kedua Instansi tersebut.

Bahkan, untuk PAMERAN WARALABA, LISENSI DAN PELUANG USAHA, kami adalah satu diantara dua UKM (satu lagi adalah Snack Syafrida) yang ditunjuk oleh Dekranasda Surabaya untuk mewakili Surabaya berangkat ke pameran tersebut karena bisnis kami dinilai LAYAK dan BERPOTENSI untuk diwaralabakan atau sebagai Business Opportunity.

Dan setelah melalui beberapa kali seleksi, akhirnya Alhamdulillah kami terpilih menjadi salah satu wakil Jawa Timur & Surabaya di 2 event Nasional tersebut.

Buat rekan-rekan yang memiliki produk yang unik dan yakin bahwa produk tersebut dapat diterima pasar, jangan pernah ragu untuk mendatangi instansi terkait (seperti Disperindag Jatim, Disperindag Kota, maupun Dekranasda Surabaya) ataupun BUMN agar bisa menjadi mitra binaan mereka. Saat ini saya sedang dalam proses mengajukan menjadi mitra binaan Pertamina. Bukan sekedar untuk mencari pameran gratis (walaupun ini juga salah satu keuntungannya), tapi juga meluaskan networking kita dan agar bisnis kita semakin dikenal. Selain itu, juga meluaskan tali silaturahmi ga ada ruginya kan?!?!

Kalau ingin menjadi mitra binaan, syaratnya adalah bahwa produk kita memang ada, punya keunikan (kalau ingin lebih diingat & segera dikenali), punya kelebihan (apakah dari packaging, isi produk, label, dll), dan jangan lupa bawa marketing tools yang bisa membantu (kartu nama, katalog, brosur, contoh produk).

Serta satu hal, tidak harus berbadan usaha (walaupun kalo punya akan lebih baik, tapi ga harus kok). Usaha perorangan juga boleh. Dan rajin-rajinlah menghubungi mereka untuk mencari informasi, apalagi karena kalau kita masih baru disana. Dan juga yang tidak kalah penting, Selalu SIAP setiap saat, maksudnya kita sudah siap dengan produk kita, jangan masih coba-coba. Nanti kalau kebanjiran pesanan pas pameran, wah jadi bingung dan akhirnya nama kita yang jelek karena tidak siap menerima order.

Oke, semoga sharing dari saya bisa sedikit membantu untuk rekan-rekan semua. Segera ACTION dan jangan terlambat mengambil keputusan. DO IT NOW!!!

Tidak ada komentar: